Ada Apa Dalam Birokrasi Pemerintah Kabupaten Pasaman ?

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN - "Dua Kepala Dinas Saling Lempar Kuaci" Kepala BKD Pemkab Pasaman, Antoni Rahmat, didampingi Kabid Mutasi, Marta Yandra, mengatakan kepada awak media (25/04/2018) bahwa pengangkatan dokter Adi Kusuma Tarigan menjadi Kepala Puskesmas Cubadak sudah memenuhi syarat walaupun tidak mempunyai STR. "STR tidak menjadi persyaratan Kepala Puskesmas", terangnya.  

Ketika ditanya, apakah pengangkatan dr. Tarigan sudah melalui evaluasi dan pertimbangan sesuai dengan peraturan perundang -undangan yang dijadikan klausul pertimbangan dalam surat keputusan pengangkatannya, Antoni Rahmat menjawab bahwa evaluasi tersebut ada pada Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman.  

Ganjilnya, beberapa hari yang lalu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman, Amdarisman, ia terkejut atas diangkatnya Dokter Adi Kusuma Tarigan menjadi kepala Puskesmas Cubadak. "Tidak pernah Dinas Kesehatan mengusulkan, malah saya terkejut", katanya. 

Sementara itu, issu terus berkembang di tengah masyarakat Dua Koto, dokter Tarigan yang belum tercatat sebagai anggota IDI dan belum mempunyai STR walaupun sudah belasan tahun berperaktek sebagai dokter pemerintah, beruntung diangkat menjadi kepala Puskesmas Cubadak adalah atas backingan dua orang anggota DPRD Kab. Pasaman.(Anto)

  • Whatsapp

Index Berita