Anwir Salam: Upacara Bendera Pembinaan Generasi Muda Berkarakter

WARTASUMBAR.COM: PASAMAN --- Membina Karakter siswa untuk menjadi lebih baik. Itulah tema yang dibahas oleh Kabag Humas Kabupaten Pasaman Anwir Salam, saat menjadi pembina upacara bendera merah putih di SMP Negeri 3 Lubuksikaping , Senin (28/01/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Anwir Salam menyampaikan Generasi muda adalah generasi yang masih dalam masa pertumbuhan dan masa produktif. Generasi muda merupakan generasi penerus bangsa. Kemakmuran bangsa di masa yang akan datang bergantung pada generasi muda yang berakhlak, rajin, dan pintar. 

Penanaman karakter atau akhlak mulia akan lebih efektif bila dilaksanakan di masa muda. Karena efektifitas tersebut maka kewajiban belajar itu dilaksanakan pada usia muda pula. 

Faktor keluarga sangat berpengaruh terhadap karakter generasi muda. Karena keluarga adalah lingkungan terkecil dan terdekat yang memiliki sentuhan langsung dengan anggota keluarganya.

Kabag Humas, menambahkan seiring dengan perkembangan teknologi dan informatika yang menjadi sarana penunjang bagi semua kalangan. 

Namun, sangat disayangkan dengan kondisi saat ini. Ilmu teknologi yang diaplikasikan melalui perangkat keras kini telah disalah artikan oleh generasi muda khususnya usia pelajar. Dan perlu dilakukan pembinaan sekaligus pengawasan sehingga tidak salah memanfaatkannya.

"Kita tahu kekuatan bangsa semua tidak lepas dari peran generasi muda yang memiliki moral bangsanya yang terarah sesuai dengan norma-norma bangsa kita,"ujarnya.

Lebih jauh Kabag Humas menyampaikan kepada para pelajar bahwa belajarlah dengan rajin dan tekun demi masa depan, demi kebanggan orang tua, abdikanlah karya dan cita-cita demi bangsa, Negara dan agama kita. Harta akan hancur, kecantikan akan luntur, ilmu pengetahuan yang kekal abadi.(Anto)

 

 

 

Index Berita