Asyuhandri Azra: Waktu Diberi KPU akan di Maksimalkan untuk Memperbaiki Berkas Keanggotaan

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, secara resmi memberikan hasil verifikasi faktual keanggotaan Dewan Pengurus Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) di Aula Media Center setempat, Sabtu (06/01/2018)

DPD PSI Pasaman merupakan pendaftar pertama, semenjak dibukanya pendaftaran berkas verifikasi partai politik peserta pemilu 2019 tanggal 03 Oktober 2017 lalu di KPU Pasaman.

PSI Pasaman yang dibawah kepemimpinan Asyuhandri Azra saat ini masih harus melewati perjuangan panjang untuk mendapatkan pengakuan dari KPU setempat.

Ketua KPU Pasaman, Jajang Fadli kepada mengatakan berkas keanggotaan Paratai PSI masih belum memenuhi syarat

"Jumlah anggota yang diserahkan Parpol PSI ke KPU Pasaman sejumlah 342 orang. Sesuai aturan yang ada dalam UU nomor 7 Tahun 2017, syarat minimal keanggotaan sebuah Parpol didaerah sebanyak 315 orang dan diambil sampling sebanyak 10 % untuk diverifikasi faktual kelapangan. Setelah diambil sampel untuk di verifikasi faktual sebanyak 34 orang diperoleh hasil faktual sebanyak 27 orang memenuhi syarat keanggotaan. Untuk itu Parpol PSI di kabupaten Pasaman akan melakukan perbaikan verifikasi faktual," terang Jajang Fadli.

Menurut Jajang Fadli, penyebab tidak memenuhi syarat keanggotaan Parpol PSI itu dikarenakan ada yang merantau dan keberadaannya tidak ditempat.

"Dari 10 % keanggotaan Parpol PSI yang di verifikasi faktualkan, kami masih menemukan 7 orang anggotanya belum memenuhi syarat. Ada yang meninggal dunia, merantau dan orang yang bersangkutan tidak dilokasi. Dengan demikian PSI masih harus memperbaiki keanggotaan pengurusnya sampai tanggal 20 Januari 2018 depan," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Pasaman Asyuhandri Azra, didampingi sekretaris, Hakil, mengatakan, akan memaksimalkan waktu yang diberikan oleh KPU untuk memperbaiki berkas keanggotaan partainya.

"Setelah menerima hasil verifikasi faktual dari KPU Pasaman, kami dari PSI akan memanfaatkan waktu masa perbaikan dengan semaksimalnya. Karena dari data yang ada, PSI masih ada sedikit perbaikan keanggotaannya. Itu semua memang keadaan yang manusiawai, ada yang meninggal dunia, dan merantau. Sesegera mungkin akan kami berikan perbaikannya, sebeb kita dari awal optimis berkas PSI harus 100 % lengkap," pungkasnya.(Anto/Heri)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita