Bupati Pasaman, Anak Generasi Penerus Bangsa

syafrianto, 08 Aug 2019,
Share w.App T.Me

PASAMAN -- Hari anak nasional diperingati di seluruh indonesia. Kabupaten Pasaman juga tidak ketinggalan untuk merayakannya.ini merupakan salah satu acara yang rutin diadakan setiap tahunnya.

Bupati Pasaman Yusuf Lubis membuka secara resmi Hari Anak Nasional (HAN) dengan tema, ” Kita Anak Indonesia Kita Gembira ” di halaman kantor Bupati Pasaman, Kamis (08/08/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Pasaman, Forkopimda, Sekda Pasaman, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala SKPD Kabupaten Pasaman, Ibu ketua TP-PKK Pasaman, Ibu Ketua GOW Pasaman serta Guru Paud dan TK beserta anak murid dan juga wali / orang tua murid.

Bupati Pasaman menyampaikan, Anak merupakan aset dan generasi penerus cita cita perjuangan bangsa yang memerlukan perlindungan dalam rangka menjamin pertumbuhan dan perkembangan fisik, mental dan sosial secara utuh. Masa depan bangsa berada di tangan anak anak.

Sesuai dengan yang diamanatkan oleh Undang Undang Nomor 35 Tahun 2014 perubahan atas Undang Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak, Pasal 4 menyatakan bahwa setiap anak mempunyai hak untuk dapat hidup, tumbuh, kembang dan partisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapatkan perlindungan dari kekerasan dan Deskriminasi.

Pada saat ini, permasalahan anak juga semakin komplek, masih adanya kekerasan fisik, psikis dan seksual. Anak kecanduan HP, Game dan pornografi penyalahgunaan Napza/lem akan berdampak sangat buruk terhadap pertumbuhan anak.

Editor: Anto

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu