Bupati Pasaman: Didikan Subuh Membentuk Karakter dan Memotivasi Anak Lebih Baik

indonesiasatu, 22 Jul 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN -- Tim Penilai Lomba Didikan Subuh Berprestasi Tahun 2019 Tingkat Provinsi Sumatera Barat, melakukan penilaian terhadap Didikan Subuh Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Miftahul Jannah yang mewakili Kabupaten Pasaman pada Lomba Didikan Subuh Tingat Sumatera Barat Tahun 2019 di Nagari Cubadak Kecamatan Dua Koto Kabupaten Pasaman. Minggu (21/07)

Pada kesempatan tersebut Bupati Pasaman Yusuf Lubis menyampaikan selamat datang kepada tim penilai yang melakukan penilaian kepada Didikan Subuh Miftahul Jannah, dan berharap apa yang menjadi penilaian nantinya oleh tim, Didikan Subuh MDTA Miftahul Jannah menjadi salah satu Didikan Subuh yang berprestasi di Sumatera Barat.

Melihat tantangan yang akan dihadapi oleh anak-anak ke depan yang luar biasa dasyat tantangannya, Yusuf Lubis menyampaikan bahwa, didikan subuh menjadi sebuah kebutuhan, baik bagi anak-anak maupun kita sendiri sebagai orangtuanya.

“Didikan subuh adalah sebuah media di mana kita mempersiapkan anak-anak bisa menghadapi masa depannya yang tantangannya luar biasa, jangankan yang masih di bangku SD dan di TK, anak remaja kita yang kini saja luar biasa dahsyat tantangannya. Untuk itu mari kita jadikan didikan subuh sebagai sebuah metode pembelajaran untuk membekali masa depan anak-anak kita”, ujar Yusuf Lubis. 

Yusuf Lubis juga berpesan kepada orang tua agar tidak melihat media sosial dan televisi jam 18.00 - 21.00 atau gerakan 1821 yang sudah di Lounching. 

“Lomba didikan subuh ini bukanlah lombanya yang kita kejar, tetapi inti dari substansinya adalah bagaimana membentuk karakter anak, untuk memotivasi menjadi lebih baik,"harapnya.

Ketua Tim Penilai dari Provinsi Sumatera Barat, Mukhlis Bahar menyampaikan dalam sambutannya; 

“Penilaian didikan subuh di Kabupaten Pasaman, kebetulan pada MDTA/TPA Miftahul Jannah ini merupakan penilaian ke-9 dari 19 daerah Kab/Kota Sesumatera Barat,"katanya.

Sementara tokoh masyarakat Cubadak, Ahmad Azizan, kebetulan salah seorang anggota DPRD Kabupaten Pasaman dalam sambutannya menyampaikan; “MDTA/TPA Miftahul Jannah ini berdiri semenjak 29 September 2017, yang berawal dari pengajian biasa anak-anak dilingkungan Pasar Cubadak, namun pada kesempatan kali ini menjadi salah satu MDTA/TPA yang akan mewakili Kabupaten Pasaman pada tingkat Provinsi Sumatera Barat,"sebutnya.

Selanjutnya, kata dia,“mudah-mudahan Bupati Pasaman tidak akan kecewa atas penampilan anak-anak santri MDTA/TPA Miftahul Jannah dan kegiatan ini untuk motivasi serta menciptakan kebiasaan pada anak-anak untuk mencintai Al-Qur’an adalah sebagai pedoman hidup,tutupnya.

Editor: Anto

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu