Bupati Yusuf Lubis, 10 Program Pokok PKK di Rasakan Manfaatnya oleh Masyarakat

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Bupati Pasaman Yusuf Lubis mencanangkan bulan Bhakti Dasawisma dalam rangka melaksanakan 10 program pokok PKK dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera.

Pencanangan bulan Bhakti Dasawisma berlangsung meriah, ditandai dengan pemukulan Gandang Tambua oleh Bupati Pasaman Yusuf Lubis, didampinggi oleh Ketua TP PKK Pasaman, Ny Gustinar Yusuf Lubis, Ketua GOW Pasaman Ny Mira Atos Pratama, Ketua Persit Pasaman dan unsur Forkopimda Pasaman seperti, Wakil Bupati Atos Pratama, Dandim 0305 Pasaman Letkol Arh Pri Isdiyanto, Polres Pasaman, Lubuksikaping, Kejaksaan Negeri Pasaman, Pengadilan Agama, dan Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping di Halaman Kantor Bupati Pasaman, Selasa (20/03/2018).

Bupati Pasaman Yusuf Lubis pada kesempatan itu mengatakan, keberadaan gerakan PKK dengan 10 program pokok PKK sudah diterima dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Selama ini, kata orang nomor satu di daerah itu bahwa, PKK telah menjadi mitra pemerintah dalam mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga. Upaya tersebut telah dilaksanakan PKK dan terus ditingkatkan dengan keuletan, kemauan dan kesungguhan para kader-kader PKK mulai dari kejorongan, nagari sampai ke tingkat nasional,"katanya.

Menurut Yusuf Lubis, pelaksanaan 10 program pokok PKK pada hakekatnya merupakan upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam hidup berbangsa, beragama, semangat gotong royong, serta meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kesejahteraan masyarakat termasuk dalam pemanfaatan lahan pekarangan. Tata laksana di rumah tangga sampai pada usaha meningkatkan pendapatan keluarga yang sejahtera, hidup rukun, lingkungan bersih dan sehat.

"Masyarakat yang sejahtera, agamis dan berbudaya, itulah yang ingin kita wujudkan di Kabupaten Pasaman 5 tahun kedepan (2016-2021) sesuai dengan visi Pemerintah Kabupaten Pasaman dalam RPJMD Kabupaten Pasaman 2016-2021 yaitu terwujudnya masyarakat yang sejahtera, agamis dan berbudaya. Kepada Camat, Wali Nagari beserta TP PKK Kecamatan dan Nagari kedepan lebih giat melaksanakan pembinaan terhadap dasawisma, dan ikut mengajak dan menghimbau para orang tua supaya lebih memperhatikan, mengawasi dan melindungi anak-anaknya karena itu adalah hak anak yang harus kita penuhi,"pintanya. 

Sementara itu ketua Pelaksana, Ny Mira Atos Pratama, kegiatan ini diikuti sebanyak 400 orang yang terdiri dari Ketua dan Sekretaris TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Pasaman, Ketua dan Sekretaris TP PKK Nagari se-Kabupaten Pasaman, Ketua Dasawisma berprestasi tingkat Kecamatan,, Bapak Camat dan Wali se-Pasaman, pengurus TP PKK se Pasaman dan seluruh Forkopimda.

"Pencanangan ini juga untuk meningkatkan kemauan Ketua Kelompok Dasawisma dalam pendataan, pencatatan, pelaporan, pembinaa dan penggerakan warga untuk melaksanakan 10 program Pokok PKK. Serta meningkatkan motovasi dan semangat kerja para kader PKK dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga. Serta menumbuhkan swadaya dan partisipasi masyarakat,"terang Ketua Panitia pelaksana Ny Mira Atos Pratama (Anto/Heri)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita