Cabor Tinju Putra Pasaman Maju ke Semifinal Ajang Porprov ke-XV Sumateta Barat

INDONESIASATU.CO.ID:

Dua petinju Pasaman memastikan langkah ke semifinal cabang tinju putra pada ajang Porprov Sumatera Barat ke- XV di Padang Pariaman setelah hari kedua pertandingan yang dilaksanakan di Pasar Pakandangan, Senin (19/11/2018) malam .

Hingga hari kedua kemarin, dua nama atlet tinju Pasaman yang baru berhasil menjejakkan kaki keempat besar (semifinal) adalah, Hayattullah Rafsanjani (23) di kelas Amatir (64 kg) putra setelah dia menang angka dari petinju asal Kota Padang, M. Iqbal.

"Ya benar, tadi saya terus menyerang dan fight sekuat tenaga saat berhadapan dengan M. Iqbal, karena dia adalah petinju-petinju yang terbaik dari Kota Padang. Dironde kedua saya sempat tegang, dan saya terus berjuang sehingga berhasil menang meskipun menang angka dari lawan saya," ujar Hayattullah usai pertandingan.

Dalam kesempatan itu, Hayattullah mengaku puas dengan keberhasilannya hingga meraih tiket ke semifinal dengan mengalahkan petinju asal Kota Padang tersebut.

"Saya sangat lega sekali karena dapat mengalahkan lawan saya saat bertanding tadi. Meskipun menang angka, namun segala daya dan usaha saya dikabulkan oleh Allah SWT," katanya.

Kepala Pelatih Taslindo didampinggi Assisten Pelatih, Jacky Akiando mengatakan, pada pertandingan empat besar (semifinal) nanti, Hayattullah akan menghadapi Mursal Hamdi dari Kota Bukittinggi yang dijadwalkan berlaga pada, Rabu (21/11) malam nanti.

Taslindo mengatakan, selain Hayattulllah, satu atlet tinju Pasaman yang juga berhasil melaju ke semifinal nanti, Nanang Wahyu S (21) maju di kelas Amatir (69 kg) dan akan berhadapan dengan Abdul Halim dari Kota Payakumbuah. "Kita berharap, pada laga nanti Nanang dapat menyumbangkan medali buat Pasaman," tandasnya.

Dijelaskannya, pada Porprov XIV di Kota Padang 2016 lalu, Nanang juga sudah pernah berhadapan dengan petinju Abdul Halim asal Kota Payakumbuah. "Mereka berdua sudah pernah bertemu di ring pada babak semifinal Porprov ke-XIV di Kota Padang. Saat itu, Nanang, meraih medali perunggu, dan lawannya Abdul Halim meraih medali emas pada kelas 69 kilogram.

Sementara itu, Assisten Pelatih, Jacky Akiando mengatakan, pada Rabu (21/11) malam nanti, tiga atlet tinju Pasaman juga akan tampil pada babak delapan besar yakni, Sinta Marisa kelas 64 berhadapan dengan petinju Pasaman Barat Friska. 

Kemudian, Yusril Ilahi dari kelas 49 kilogram akan berhadapan dengan Heri Hermawan dari Kota Pariaman serta, Hendri Kurniawan dari kelas 60 kilogram melawan Geri Hardiansyah dari Kota Payakumbuah.

Pada Porprov tahun ini, Pengkab Pertina Pasaman menurunkan atletnya sebanyak 6 orang atlet tinju. Dari 6 atlet tersebut, satu diantaranya petinju perempuan dengan kelas 64 kilogram. "Mengenai target kita pada cabang olahraga tinju kali ini, Pertina Pasaman menargetkan 2 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu," tukasnya. () 

  • Whatsapp

Index Berita