Gotong Royong Wujudkan Jum'at Bersih di Kecamatan Lubuk Sikaping

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Kegiatan gotong royong yang digagas oleh pemerintahan Kecamatan Lubuksikaping ini dipimpin langsung oleh Camat Mardianto,SH dan segenap pegawai Kantor Camat Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman melaksanakan kegiatan 'Jumat Bersih' ,Jumat (20/07/2018).

Kegiatan Jumat Bersih ini dengan sasaran pembersihan antara lain Membersihkan Taman Kecamatan, membersihkan selokan dan pembakaran sampah-sampah yang menumpuk serta membersihkan Kantor.

Tujuan dari kegiatan ini adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan pegawai akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di lingkungan tempat tinggal akan terasa nyaman dan dapat terpelihara dengan baik.

“Sebagai tanggungjawab kita sebagai aparat pemerintah, sudah menjadi kewajiban memberikan contoh melakukan hal yang postif terutama dalam hal kebersihan lingkungan tempat tinggal kita. “Karena bagaimanapun juga, apa yang kita lakukan tentu rakyat akan lihat, dan ini bisa menjadi motivasi masyarakat untuk ikut meniru,“ ujar Mardianto,SH.

Menurut Camat Lubuksikaping Mardianto, SH, gotong royong ini diadakan dalam rangkaian program “Jumat Bersih”.

"Ke depan gerakan gotong royong akan dilaksanakan satu bulan sekali, untuk sementara ditargetkan di jalan protokol, taman bunga," ungkapnya kepada Indonesiasatu.co.id. 

Tokoh masyarakat selaku Ketua MUI Kecamatan Yunizar Sy, mengapresiasi kegiatan gotong royong ini yang melibatkan berbagai pihak.

”Kegiatan ini sangat bagus karena hasilnya adalah untuk kepentingan bersama. Terima kasih kepada semua pihak atas partisipasinya terutama pihak pemerintahan kecamatan Lubuksikaping yang mempelopori kegiatan ini,” ujarnya. (Anto)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita