Iptu Roni.SH : Generasi Muda Agar Menjauhi Narkoba

PASAMAN --- Satuan Narkoba Polres Pasaman melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah mulai dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) tentang bahaya dan penyalahgunaan narkoba 

Sosialisasi itu dilaksanakan di sepuluh sekolah di daerah itu, mulai tingkat sekolah dasar, hingga tingkat SLTP.

"Kegiatan sosialisasi di sepuluh sekolah itu adalah, MTsN 3 Pasaman, SMPN 1 Padang Gelugur, SDN 01 Tarung-tarung, SMPN 1 Rao Selatan, SMPN 1 dan SMPN 2 Tigo Nagari , SMPN 1 Bonjol, SDN 08 Bukik Malintang Simpati. Sosialisasi itu dilaksanakan mulai tanggal 27 hingga 30 November kemarin," ujarnya. 

Kata Roni, untuk narasumber dalam sosialisasi itu adalah, Kasat Narkoba Iptu Roni. SH, Bripka Iskandar Harahap, SH, Brigadir Hj. Sri Utami BA Unit I Resnarkoba Polres Pasaman, Ipda Syafrizal KBO Resnarkoba Polres Pasaman, dan Team Kesbangpol Pasaman.

Informasi yang dihimpun wartasumbar.com dalam sosialisasi yang diikuti siswa dan siswi SD dan SLTP tersebut, Satnarkoba dan Kesbangpol Pasaman gencar memaparkan tentang bahaya dan dampak penyalahgunaan narkoba .

"Ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap generasi muda agar tidak terjerumus bahaya Narkoba yang kita ketahui sudah masuk ke tingkat pelajar," kata Iptu Roni Kasat Narkoba Polres Pasaman, Di Lubuksikaping, Selasa (5/12).

Disamping melakukan langkah sosialisasi ke sekolah -sekolah terhadap bahaya Narkoba, pihak Satnarkoba juga melaksanakan kegiatan yang sama ke masyarakat perdesaan guna mencegah peredaran terhadap narkoba. 

Sementara itu, Kepala Kantor Kesbangpol Pasaman Afridansyah mengatakan, penyuluhan dan sosialisasi ini bertujuan dalam memperluas informasi terhadap siswa siswi tentang bahaya narkoba yang mengakibatkan hancurnya masa depan generasi muda.

"Penyuluhan ini dilakukan agar siswa-siswi berhati hati terhadap narkoba ,serta bahaya yang akan ditimbulkan dari gaya hidup yang tidak sehat," katanya.

Afridansyah mengajak para orang tua siswa untuk merapatkan barisan bersama sama, bersatu padu untuk menyatakan perang terhadap narkoba. 

"Mari ciptakan lingkungan yang bersih dari narkoba, hidup sehat; tanpa narkoba, waspada dan hindari narkoba serta jangan sekali kali terbesit untuk mencoba narkoba," ajaknya. (Anto)