KPU Pasaman, Adakan Regulasi Penyelenggara dan Stakeholder Pemilu 2019

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman menggelar Sosialiasi Regulasi Penyelenggaraan Pemilu 2019 di Arumas, Rabu (11/10/2017).

Sosialisasi bertema “Regulasi Penyelenggara Pemilu 2019 dan Stakeholder di Kabupaten Pasaman” diisi oleh Dua Orang narasumber, yakni Andri Rusta,S IP,M.PP (Dosen Jurusan Ilmu Politik Fasip UNAND), Fikon Dt. Sati, S.Pt.,M.Si (KPU Sumbar).Kapolres , Didukcapil, Kesbangpol, GOW , Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan media .

Ketua KPU Kabupaten Pasaman Jajang Fadli mengatakan, Sosialisasi ini merupakan penguatan materi dalam sosialisasi yang berkaitan dengan peraturan KPU RI nomor 7 tahun 2017, tentang Tahapan Program dan jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2017.

“Kegiatan ini difokuskan terhadap Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 agar paham kontruksinya bagaimana dan seperti apa,” ujarnya.

Jajang Fadli berharap melalui kegiatan tersebut bisa mensukseskan pemilu tahun 2019 mendatang.

Andri Rusta menyampaikan setidaknya ada lima parameter kualitas pemilu yaitu Demokratis, terciptanya infrastruktur politik yang kuat dan stabil, derajat keterwakilan yang optimal, menyeluruh dan praktis.

Sementara itu Fikon Dt.Sati (KPU Sumbar) dalam sosialisainya mengajak semua pihak untuk ikut serta mensukseskan pemilu 2019.

Sosialisasi yang berlangsung sejak pukul 08.30 WIB itu dihadiri oleh partai politik. Dalam sosialisasi itu juga membahas tentang pelanggaran dalam pemilu, pilosifi undang-undang kemudian kewajiban peserta pemilu kewajiban penyelenggara pemilu dan kewajiban masyarakat.(Anto)

 

 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita