Kunjungan Kerja Wakil Bupati Bersama Rombongan Terkait Pembukaan Tambang Emas PT. IJM

WARTASUMBAR.COM: PASAMAN - Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama bersama Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin,S.Ag , Dandim 0305 Pasaman Letkol Arh, Pri Isdiyanto,SE. melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Duo Koto, Kamis (14/12).

Kunjungan tersebut dalam rangka mendengarkan aspirasi masyarakat terkait dengan rencana pembukaan tambang emas oleh PT INEXCO JAYA MAKMUR (IJM).

Wakil Bupati bersama rombongan mendengarkan langsung aspirasi masyarakat di kampung Simpang Kuayan yang disampaikan oleh tokoh nasyarakat Duo Koto antara lain Emileizola, Pak Imam, Rajo dan ninik mamak serta tokoh pemuda. 

Keinginan masyarakat yang paling mendesak yaitu perbaikan jalan dari Simpang Tonang ke Simpang Kuayan. Jalan tersebut sangat vital fungsinya untuk membawa hasil pertanian masyarakat ke pasar.

Wakil Bupati dan rombongan mendengarkan dan merespon positif aspirasi masyarakat, baik tentang perbaikan infrastruktur jalan maupun tentang pembukaan tambang.

"Sudah merupakan tugas pemerintah untuk mencarikan solusi persoalan-persoalan rakyat. Dengan kedatangan kita ke lokasi ini, dengan temuan lapangan ini, saya berharap pemerintah bersama masyarakat dapat mencari solusi yang terbaik", ujar Wakil Bupati.(hms/anto)