Mantapkan Target Hafalan Al-Quran, SD IT Cahaya Madani Lubuk Sikaping Adakan Tahfidz Camp

WARTASUMBAR.COM: PASAMAN - SD IT Cahaya Madani Lubuk Sikaping mengadakan Tahfidz Camp yang bertujuan untuk memantapkan target hafalan Al-Qur'an. Kegiatan yang diadakan mulai tanggal 13-14 Oktober 2017 ini mendatangkan pemateri Alhafidz alumni Universitas Al-Azhar. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Sekolah SD IT Cahaya Madani Lubuk Sikaping Mardianton, SH, Sabtu (14/10/2017).

"Kegiatan Tahfidz Camp ini bertujuan untuk mamantapkan Hafalan Al-Qur'an siswa. Karena bulan November nanti kita akan mengadakan Wisuda Tahfidz satu Juz", katanya.

Mardianton mengatakan kegiatan ini juga untuk menumbuhkan rasa cinta siswa kepada Al-Qur'an yang juga sudah menjadi simbol dari SD IT Cahaya Madani Lubuk Sikaping.

"Saat ini seiring perkembangan zaman yang semakin moderen, banyak pengaruh lingkungan yang bisa mempengaruhi perilaku anak terutama dibidang keagamaan. Makanya melalui kegiatan ini kita harapkan akan tumbuh rasa cinta siswa terhadap Al-Qur'an. Jika rasa cinta siswa sudah tumbuh, maka siswa akan termotivasi untuk mengahafalnya", lanjut Mardianto.

Kegiatan Tahfidz Camp ini diikuti oleh Siswa yang sudah mendekati hafalan satu Juz yang berjumlah sebanyak 35 orang.

"Untuk peserta kita ikutkan bagi siswa yang sudah mendekati hafalan satu Juz, khususnya Juz 30, Karena ini merupakan pemantapan hafalan. Untuk pemateri kita undang Alumni Al-Azhar Putra daerah Pasaman sendiri dari Lansat Kadap- Rao Alhafidz Muhammad Zakir, Lc", tambahnya.

"Adapun rangkaian kegitan Tahfidz Camp ini berupa Tahfidz Al-Qur'an, Qiyamul Lail, Games, Muraja'ah Hafalan, Tasmi', dan Pembiasaan Ibadah", pungkas Mardianton.

SD IT Cahaya Madani Lubuk Sikaping memang menjadi sekolah percontohan untuk Tahfidz di Kabupaten Pasaman saat ini. Karena semenjak duduk di Kelas I, siswa sudah mulai diajarkan menghafal Al-Qur'an. 

Dipenghujung kegiatan diadakan penyeleksian peserta terbaik dari seluruh siswa yang mengikuti kegiatan tersebut. Untuk peserta terbaik putra bernama Fardhan Assyukri siswa kelas 2.B, sedangkan terbaik Putri bernama Hanna Syakira siswa kelas 5. Sebagai motivasi pihak sekolah memberikan sejumlah hadiah kepada peserta terbaik tersebut.(Heri/Anto/Hendri)