Partai NasDem Menggelar Rapat Konsolidasi Internal

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN, ---Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Pasaman mengelar rapat Konsolidasi Internal Partai NasDem bersama jajarannya bertempat di Aula Hotel Arumas Lubuksikaping, Rabu (1/11).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pembina DPD Partai NasDem, H. Yusuf Lubis, Ketua DPW NasDem Sumbar, Malkan Amin, Ketua NasDem Edi Naswani, Wakil Ketua DPD Maslan, Sekretaris DPD Sarifuddin, Bendahara Jafrizal Hasan, pengurus Cabang Kecamatan hingga pengurus Dewan Pimpinan Ranting (DPRT) dan lainnya.

Bupati Pasaman Yusuf Lubis selaku Dewan Pembina Partai NasDem Kabupaten Pasaman dalam sambutannya mengatakan, Partai Nasdem menargetkan dapat merebut kursi Ketua DPRD Pasaman pada Pemilu 2019 dengan jumlah kader yang duduk di lemabaga legislatif setempat sebanya 8 orang.

"Merebut kursi Ketua DPRD Pasaman adalah tanggung jawab saya dan kita semua" kata Ketua Dewan Pembina Partai Nasdem Pasaman, Yusuf Lubis dihadapan Ketua DPW Partai Nasdem Sumbar, Malkan Amin dan para kader, Rabu 1 Oktober 2017.

Untuk merebut kursi Ketua DPRD itu, seluruh kader harus kompak seperti berjuang pada Pilkada 2015, dengan siang malam berjuang untuk pemenangan. Saat ini kursi DPRD Pasaman dipegang oleh kader partai Golkar.

Bukan hanya Kursi Ketua DPRD, Nasdem Pasaman juga menargetkan satu kader partai tersebut dapat duduk di sebagai anggota DPR RI 2019, dan mengantarkan dua orang untuk DPRD Sumbar.

Kepada seluruh kader partai Nasdem ia meminta jangan pernah terlibat dalam kasus narkoba, berjudi, dan minuman keras. Jadilah kader yang agamais dan berbudaya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah partai NasDem provinsi Sumatera Barat, Malkan Amin mengatakan, agar partai NasDem menjadi penguasa, baik untuk menjadi bupati, ketua DPRD, Gubernur, hingga DPR RI dan sebagainya, tentu ,untuk meraih semua itu seluruh kader partai NasDem di daerah harus memenangkan pemilu 2019 yang sudah di ambang mata ini.

"Tanpa dukungan dan kerja keras seluruh kader, niscaya hal itu akan terwujud," ucapnya.

Pengurus DPD harus memiliki kemampuan menganalisa dan perekrutan untuk mencari calon legislatif yang mumpuni serta memiliki peluang menang yang besar. 

Sementara itu Ketua DPD Partai Nasdem Pasaman, Edi Naswani dalam laporannya mengatakan, dengan dekatnya pemilu 2019 ia meminta kepada seluruh kader Partai Nasdem mulai dari, DPD, DPC, sampai tingkat Dewan Pimpinan Ranting (DPRT) untuk dapat mengerakkan partai ini.

Katanya, pihaknya optimis untuk bisa meraih kursi ketua DPRD Pasaman. Sebab, dulu kader Nasdem hanya empat orang dan menjadi 17 ribu lebih, dan mengantarkan 4 wakil di DPRD Pasaman.

"Mengantarkan Bapak Yusuf Lubis saja jadi Bupati Pasaman kita bisa, apalagi merebut kursi Ketua DPRD Pasaman. Pileg akan datang adalah momen Partai Nasdem" sebutnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh, Sekretaris DPD Partai NasDem Pasaman, Sarifuddin. Ia mengatakan, kegiatan konsolidasi partai yang kitablakukan itu adalah konsolidasi penguatan partai dalam struktur, yang tujuannya mengkokohkan kembali semangat mesin partai di daerah ini dalam rangka menyongsong pemilu 2019.

"Selain itu, meningkatkan silaturahmi sesama kader agar di dalam Pilleg mendatang kita bisa mwraih apa yang telah kita cita-citakan," ujarnya. 

Sebelumnya, kata Sarifuddin, sebanyak 58 orang telah mendaftar sebagai bacaleg di DPD Partai NasDem Pasaman untuk pemilu 2019. 

"Sebanyak 58 bacaleg ini nanti akan diseleksi menjadi 35 orang. Saat ini DPD Nasdem masih membuka pendaftaran bacaleg di NasDem Pasaman hingga Desember 2017 mendatang.

"Dengan program Bacaleg, membuka peluang kepada siapa pun yang memiliki latar belakang yang sama untuk berjuang melakukan restorasi Indonesia bersama NasDem. Itulah yang harus dimiliki jika menjadi calon legislatif dari NasDem," tegasnya.

Ia menambahkan, pihaknya tetap mengutamakan kader partai untuk diusung. Dengan catatan kader tersebut punya basis dan memiliki potensi untuk bisa diusung.(anto) 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita