PDI Perjuangan Menghantarkan Berkas ke KPU

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN - Di hari ke Tujuh Pendaftaran dan Verifikasi, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum, Rabu (11/10)

"Hari ini seluruh pengurus DPP PDIP mendapat tugas dari ibu Megawati Soekarnoputri agar menggunakan seluruh kepercayaan yang diberikan rakyat dengan mengikuti tahapan-tahapan penyelenggaraan pemilu (mendaftar ke KPU)," ujar Ketua PDIP Syahrial Thaib di KPU.

Syahrial Thaib mengatakan sebagai partai politik yang dipercaya rakyat dengan memenangkan pemilu pada 2014 lalu, PDI Perjuangan berkomitmen untuk mengikuti seluruh tahapan-tahapan pemilu dengan sebaik-baiknya.

PDIP percaya mandat yang diberikan kepada KPU untuk menjalankan pemilu dengan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil memerlukan dukungan tidak hanya dari parpol namun juga seluruh rakyat.

"Perlu kami sampaikan bahwa seluruh persyaratan yang diperlukan KPU sebagaimana termuat dalam Sipol kami penuhi dengan sebaik-baiknya," ujar Syahrial Thaib .

PDIP, kata Syahrial Thaib , memberikan dukungan sepenuhnya terhadap upaya KPU dalam menyajikan sistem informasi partai politik yang sebaik-baiknya yang memungkinkan publik dapat mengakses seluruh informasi terkait keberadaan parpol di Indonesia.

"Proses KTP elektronik terutama identifikasi terhadap nomor identitas kependudukan itu belum sepenuhnya dapat dipenuhi. Sehingga, kondisi ini menyebabkan pengisian Sipol itu menjadi kurang sempurna tetapi kami berjuang keras dan akhirnya syarat-syarat itu dapat kami penuhi," jelas dia.

Meskipun demikian, secara keseluruhan, PDIP mengapresiasi keberadaan Sipol untuk mengintegrasikan seluruh data pemilu parpol.(Anto)

 

 

 

 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita