Pendaftaran Ditutup, Partai Politik Peserta Pemilu 2019 di KPU Pasaman

INDONESIASATU.CO.ID:

 

PASAMAN, ---Berdasarkan surat keputusan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia nomor : 858/PL.01.1-SD/03/KPU/X/2017. tentang pendaftaran akhir Partai Politik peserta Pemilu tahun 2019 ditetapkan Jakarta 16 Oktober 2017.

Jumlah Partai Politik yang mendaftarkan berkas verifikasi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman sampai waktu penutupan pendaftaran pukul 00.00 WIB berjumlah 16 Parpol yang diberi tanda terima 

Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU Pasaman Jajang Fadli, S.Pt.,M.Si kepada Warta Sumbar.com, Selasa (17/10/2017) Pukul 00.05 WIB.

"Ada 16 Parpol di Pasaman yang berhasil mendaftarkan berkas Verifikasi ke KPU Pasaman hingga pukul 00.00 WIB. Selanjutnya akan kita lanjutkan ke Penelitian Administrasi", katanya.

Ia menambahkan, pada hari ini secara nasional, KPU melakukan penelitian administrasi berkas bukti bahwa keanggotaan parpol dicocokan dengan data yang ada di sipol. Salah satunya adalah KTP harus elektronik, jika tidak maka akan dicoret dari data tersebut.

"Dalam penelitian administrasi banyak yang perlu diselesaikan, yaitu jika keanggotaan ada dari PNS, TNI dan Polri maka akan dicoret juga. Begitu juga dengan keanggotaan yang ganda dari dua parpol, namanya juga akan dicoret", jelasnya.

"Akhir penelitian nanti, data tersebut akan dikembalikan kepada parpol yang bersangkutan untuk diperbaiki lagi, jika masih terdapat kesalahan atau kekurangan pada berkas parpol tersebut", tambahnya.

"Akhirnya dengan mengucapkan Alhamdulillahirabbil 'alamin kita tutup tahapan pendaftaran Partai Politik di KPU Pasaman", tutupnya.(Anto)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita