Pengukuhan Dewan Kerja Kwartir Cabang dan Brigade Penolong Gerakan Pramuka 0308 Pasaman

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Sekretaris Daerah, M Saleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka 0308/Pasaman lakukan Pengukuhan Dewan Kerja Kwartir Cabang dan Brigade Penolong Gerakan Pramuka 0308 Pasaman di Aula Kwarcab, Sabtu (14/04/2018). 

Ketua Kwarcab, M Saleh menyampaikan agar kepengurusan Dewan Kerja Kwartir Cabang dan Brigade Penolong Gerakan Pramuka yang baru dikukuhkan bisa menghidupkan kegiatan Gerakan Pramuka. Apalagi sebagai Ketua Mabicab Pasaman saat ini, yakni Bupati Pasaman, H Yusuf Lubis.

“Kami yakin dengan semangat yang dimiliki tersebut akan mampu mendorong pengurus Gerakan Pramuka lainnya untuk mengembangkan kegiatan Gerakan Pramuka di masa depan.” ungkapnya.

Kak M Saleh, juga berharap khususnya kepada Dewan Kerja Kwartir Cabang dan Brigade Penolong Gerakan Pramuka 0308 Pasaman, untuk menjadi pribadi yang luar biasa. Karena jika hanya menjadi orang biasa saja akan tertinggal dan tidak bisa melaksanakan amanah untuk menjadi generasi unggul di masa depan.

“Sebab, pemimpin masa depan membutuhkan lahirnya generasi emas, dan adik-adik saat inilah yang harus siap menjadi pemenangnya.” tandasnya.

Sebab, diakui Kak M Saleh, jika tantangan masa depan tidak sama dengan tantangan yang dihadapi masa lalu dan saat ini. Karena itu Gerakan Pramuka memiliki tantangan menyelamatkan generasi muda dengan pendidikan karakter, bekali wawasan kebangsaan, dengan skill keterampilan yang memadai sehingga menjadi generasi yang mampu bersaing.

“Kami yakin Kwarcab Pasaman mampu mewujudkan itu, karena pada tahun 2017 lalu Kwarcab Pasaman mampu menjadi Kwarcab Tergiat I di tingkat Sumbar. Mudah-mudahan kedepan dapat kita pertahankan,” tegasnya.

Kak Kwarcab, M Saleh menambahkan bahwa, di dalam tubuh Pramuka terdapat satuan karya bernama Brigade Penolong. Anggota Brigade Penolong memang diproyeksikan untuk siaga penanganan bencana, tanggap darurat, maupun kondisi luar biasa yang terjadi. 

"Kepada para anggota Brigade Penolong yang baru dikukuhkan kedepan bisa memahami tugas serta perannya," katanya. 

Pantauan journalist.id dilapangan, dalam pengukuhan tersebut turut hadir, Sekretaris Kwarcab Nazri Can, Waka Bina Safril Idris, Anggota Mabicab Ricky Riswandi, Andalan Cabang Urusan Penegak dan Saka Rajiman, serta pembina dan pelatih lainnya. (Anto)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita