Penyebab Beberapa Hari Air PDAM Terputus

WARTASUMBAR.COM: PASAMAN - Beberapa hari aliran air minum bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Pasaman sempat terputus mengaliri Air kerumah masyarakat. 

Sehingga beberapa masyarakat terpaksa menggunakan air sungai  membersihkan tubuh untuk mandi dan cuci piring dan pakaian. 

Salah seorang masyarakat Lubuksikaping Ayu (28), mengatakan air PDAM yang mengaliri rumah telah beberapa hari terputus alias mati, tapi alhamdulillah sekarang telah hidup kembali. Katanya. 

"Penyebab putus nya aliran air kita tidak tahu apa penyebab nya" ucap Ayu penasaran. 

Menyikapi hal itu.Dirut PDAM Kabupaten Pasaman Musrawal Gusti SH. Ketika ditemui diruang kerjanya. Jumat (15/9). Mengatakan, penyebab terputus aliran air bersih kerumah masyarakat akibat dari ada beberapa titik jalur-jalur saluran air yang terputus dari dampak gempa beberapa hari yang lalu. 

Dari beberapa titik jalur aliran air bersih tersebut yang paling parah yaitu di Kampung Aia Dadok Kenagarian Aia Manggih Kecamatan Lubuksikaping, yang mana jaringan Utama Pipa Induk 200 mm persambungan pipa itu terputus sehingga Air tak dapat mengaliri kerumah Konsumen. Tapi alhamdulillah sekarang telah beroperasi kembali. Terang Musrawal. 

Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pihak PDAM selama beberapa hari Air terputus kita mengangkut air bersih dan mengantarkankanya ke rumah - rumah masyarakat dengan menggunakan truk pengangkut air yang kita miliki. Tetapi, dengan armada yang seadanya hal itu belum bisa terjangkau dan mencukupi untuk dibagikan. Ucap nya lagi. 

Kami dari Pihak PDAM Kabupaten Pasaman minta maaf kepada para konsumen yang mana telah terganggu aktifitas seperti mandi, mencuci dan lain sebagainya. Dan, kami berharap masyarakat dapat mengerti dan memaklumi sehingga kedepannya tidak terulang kembali. Harap Direktur yang akrab di panggil Da Wan ini. (Anto).