Polres Pasaman Musnahkan Barang Bukti Narkotika

INDONESIASATU.CO.ID:

: PASAMAN --- Kepolsian Resor (Polres) Pasaman, memusnahkan sebanyak 10 kilogram barang bukti narkoba jenis ganja di halaman Mapolres setempat, Rabu (22/11). Pemusnahan tersebut dilakukan pihak Polres Pasaman setelah keluarnya berita acara pemusnahan barang bukti yang dikeluarkan oleh pihak Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping yang diketahui oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuk Sikaping beserta instansi terkait lainnya.

Kepada Kapolres Pasaman AKBP Reko Indro Sasongko menjelaskan, keseluruh barang bukti yang dimusnahkan bersama-sama pihak Kejari, TNI, Satpol PP hingga Dinas Kesehatan Selasa merupakan barang bukti yang diamankan ."Namun pemusnahannya hanya 9 Kilogram karena satu Kilogram digunakan untuk barang bukti di persidangan" katanya.

AKBP Reko mengatakan kedua pemuda yang diketahui berinsial MI (29) dan SP (19) tersebut ditangkap saat membawa ganja itu dengan menggunakan sepeda motornya.Kamis(08/11) yang lalu.

"Mereka diringkus di Kampung Tongah Nagari Tarung-Tarung Kecamatan Rao Kabupaten Pasaman malam Kamis (08/11) dan saat penangkapan kedua tersangka sempat melakukan perlawanan," katanya.

Lebih lanjut dijelaskan Kasatnarkoba Polres Pasaman, Iptu Rony, dari berkas perkara tersebut, barang bukti yang disita dan diamankan dari tersangka berinsial MI (29) dan SP (19) dengan barang bukti ganja sebanyak 10 kilogram ganja. 

Lebih jauh dijelaskan Iptu Rony, untuk berkas tersangka berinsial MI (29) dan SP (19), diketahui ganja yang dibawa para tersangka ini merupakan ganja yang berasal dari Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Di sisi lain, menanggapi hasil kinerja Polres Pasaman, Dandim 0305 Pasaman Letkol Arh Pri Isdiyanto SE, didampingi Kajari Lubuk Sikaping Adhryansah mengaku sangat mengapresiasi hal tersebut. Dinilai Adhryansah, dengan giat dan gencarnya operasi penangkapan yang dilakukan Satnarkoba Polres Pasaman secara langsung telah mengamankan masyarakat Pasaman serta para generasi muda di daerah tersebut. (Anto)

 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita