Resmikan Musholla Ulil Amri, Bupati Pasaman Yusuf Lubis Himbau ASN Disiplin Ibadah

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN - Bupati Pasaman, Yusuf Lubis akhirnya meresmikan Mushalla Ulil Amri di komplek kantor Bupati setempat, Jumat (15/12/2017).

Dalam peresmian tersebut hadir, Wakil Bupati Atos Pratama, Sekda M Saleh, Ketua Baznas Syafrizal, sejumlah kepala OPD serta ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan menampilkan Ustadz Lukmanul Hakim dari Jakarta sebagai penceramah.

Yusuf Lubis berharap keberadaan Musholla Ulil Amri bisa menjadi sentral kegiatan keagamaan dikomplek Kantor Bupati Pasaman.

"Mushalla Ulil Amri ini jangan hanya menjadi bangunan pelengkap saja, sunyi dari kegiatan keagamaan. Mari kita jadikan Musholla ini sebagai sentral kegiatan keagamaan, terutama bagi ASN dikomplek Kantor Bupati. Makmurkanlah, baik melalui pelaksaan shalat berjamaah pada waktu Dzuhur dan Ashar, dan kegiatan keagamaan lainnya," katanya.

Untuk menghidupkan mushalla itu, Bupati juga meminta, agar dicarikan petugas Mushalla yang akan ditugasi mengurusi mushalla tersebut, khsusnya dalam pelaksanaan shalat lima waktu.

"Tolong dicarikan, orang yang bisa mengurusi masjid ini 24 jam. Masyarakat biasa boleh, tenaga kontrak yang tersedia juga boleh, untuk adzan shalat lima waktu," kata bupati. 

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Pasaman, Abdel Haq mengucapkan selamat atas peresmian mushalla di komplek kantor Bupati Pasaman tersebut. Keberadaan mushalla, kata dia, semakin mendekatkan diri kepada sang pencipta.

"Selamat, hadirnya sebuah mushalla kiranya dapat dimanfaatkam untuk shalat berjamaah, pada waktu Dzuhur dan Ashar. Ini sesuai dengan visi misi Pemkab Pasaman. Selain itu, sebagai upaya kita untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT," katanya.

Usai meresmikan mushalla itu, Bupati Yusuf Lubis, Wabup Atos Pratama dan sejumlah kepala OPD langsung melaksanakan shalat sunat dhuha dua rakaat.(Anto)

Index Berita