Wali Nagari Tarung Tarung Pantau Kegiatan Alokasi Dana Desa Tahun 2018

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Walinagari Tarung Tarung Kecamatan Rao, Kabupaten Pasaman, Asparuddin beserta perangkat nagari, LPMN, Bamus, KAN, Babinsa, Bhabinkaptimas, PD Teknik lakukan monitoring ke beberapa kegiatan pembangunan yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2018.

Kegiatan monitoring yang dilakukan itu dalam upaya meminimalisir terjadinya penyelewenangan Alokasi Dana Desa (ADD) di Kenagarian Tarung tarung.

Menurut Walinagari Tarung-tarung, Asparuddin kucuran ADD yang masuk ke kenagarian Tarung-tarung tahun 2018 ini lebih kurang sekitar Rp 375 juta.      

“Anggaran itu dipergunakan untuk berbagai kegiatan pembangunan dibeberapa kejorongan yang ada di Kenagarian Tarung-tarung. Tahun ini, sebanyak 4 kegiatan yang kita lakukan,” kata Asparuddin kepada Indonesiasatu.co.id, Rabu (13/09/2018).

Adapun 4 kegiatan tersebut, diantaranya Pembangunan Jorong satu tampang MCK dengan mrmakan dana Rp 124.800 juta, jorong lima jalan usaha tani koto batang tingkarang dengan dana 150 juta, jorong enam jalan usaha tani kampung petani dengan dana 150 juta, dan jorong delapan tingkarang MCKdengan menggunakan dana 124.800 juta.   

“Dari 4 item pekerjaan pembangunan yang sedang dikerjakan saat ini, Pembangunan Jalan usaha tani jorong lima jalan usaha tani koto batang tingkarang dengan dana 150 juta, jorong enam jalan usaha tani kampung petani dengan dana 150 juta, telah mencapai 50 persen. Sisanya, yang lain sudah mencapai 40% pada akhir oktober mendatang, seluruh pekerjaan telah selesai dikerjakan,” ungkapnya.(Anto).

 

  • Whatsapp

Index Berita